Luwu, Aletheia.id – Wakil Bupati Luwu Dhevy Bijka Pawindu menunjukkan komitmennya mendekatkan pelayanan publik dan memastikan kualitas layanan kepada masyarakat dengan berkantor langsung di Mall Pelayanan Publik (MPP) Walenrang Lamasi.
Kehadiran Wabup Dhevy di MPP Walmas ini merupakan tindak lanjut dari peresmian gedung tersebut beberapa waktu lalu sekaligus wujud nyata dari janji kampanyenya dalam meningkatkan mutu layanan pemerintah, khususnya di wilayah Walmas yang selama ini harus menempuh perjalanan jauh ke pusat Kabupaten di Belopa.
“Kehadiran saya di sini bukan hanya untuk berkantor, tapi juga ingin memastikan bahwa seluruh ASN memberikan pelayanan terbaik, sepenuh hati, dan bebas dari pungutan liar (pungli). Jika ada pungli, jangan ragu laporkan,” tegas Dhevy.
Baca juga: Dekatkan Pelayanan Publik, Bupati Luwu Launching Mall Pelayanan Publik di Walmas
Ia juga menekankan pentingnya penerapan etika pelayanan publik melalui prinsip 3S: Senyum, Salam, dan Sapa.
Menurutnya, pelayanan yang ramah dan humanis adalah kunci membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.
Sejumlah warga yang hadir di MPP Walmas untuk mengurus dokumen kependudukan mengaku sangat terbantu dengan hadirnya layanan ini di wilayah mereka.
“Dengan adanya MPP Walmas ini, kami tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar ke Belopa hanya untuk mengurus dokumen. Ini sangat membantu,” ujar Hasmawati, salah satu warga Desa Walenrang Timur.
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu mencatat, sejak MPP Walmas diresmikan pada 26 Maret 2025, lebih dari 100 permohonan dokumen telah diproses, mulai dari KTP, KK, akta kelahiran hingga dokumen lainnya.
MPP Walmas merupakan bagian dari program prioritas Pemerintahan Pata–Dhevy dalam mewujudkan visi “Luwu Bangkit Lebih Cepat”, yang menitikberatkan pada reformasi birokrasi, pemerataan layanan publik, serta pemberdayaan wilayah-wilayah kecamatan.
